Manfaat buah jeruk untuk ibu hamil

Jeruk adalah jenis buah yang mengandung banyak vitamin C. Buah jeruk juga dikonsumsi langsung atau bisa dibuat dalam bentuk jus. Dan biasanya, jeruk ini juga dihargai oleh ibu hamil karena mereka memiliki rasa yang sedikit asam yang dapat menyegarkan tubuh wanita hamil. Bahkan buah jeruk juga bisa menghilangkan mual di pagi hari, biasanya dirasakan oleh ibu hamil.

Sekalipun buah jeruk ini memiliki kandungan dan manfaat yang sangat tinggi untuk kehamilan Anda, Anda harus membatasi konsumsi buah jeruk. Karena semua yang dikonsumsi berlebihan bisa berbahaya bagi kesehatan, terutama wanita hamil dan janin di dalam rahim.

Apakah jeruk aman untuk dikonsumsi wanita hamil?

Jeruk aman dikonsumsi selama kehamilan, tetapi Anda harus mengkonsumsinya dalam jumlah sedang. Buah jeruk sendiri mengandung banyak nutrisi dan sumber yang kaya vitamin C, asam folat, kalsium, kalium, dll. Untuk menikmati manfaat jeruk, Anda bisa memakannya setiap hari.

Manfaat jeruk untuk wanita hamil

Berikut adalah beberapa manfaat jeruk yang dibutuhkan wanita hamil, termasuk:

  1. Meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh

Vitamin C bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan wanita hamil membutuhkan kekebalan yang tinggi karena mereka rentan terhadap banyak penyakit alergi dan makanan yang dikonsumsi. Makan jeruk tidak hanya akan memperkuat kekebalan Anda tetapi juga akan menjaga bayi Anda sehat.

Vitamin C juga membantu menyerap nutrisi tertentu, seperti seng, yang membantu membangun tulang rawan, pembuluh darah, tulang, dan jaringan bayi.

  1. Membantu perkembangan otak

Kebutuhan asam folat meningkat lima hingga sepuluh kali selama kehamilan dan jeruk dapat memenuhi kebutuhan hidup. Folat sendiri dapat membantu perkembangan otak janin dan mencegah cacat tabung saraf pada bayi. Folat juga membantu mengembangkan sel-sel darah dan jaringan baru serta meningkatkan berat bayi.

  1. Cegah sembelit

Kandungan serat jeruk juga dapat membantu tinja dan mencegah sembelit, masalah umum selama kehamilan.

  1. mengontrol tekanan darah

Tingginya kadar kalium jeruk mencegah hipertensi pada wanita hamil dengan mengendalikan tekanan darah.

  1. hindari dehidrasi

Jeruk berkontribusi signifikan terhadap konsumsi cairan setiap hari, sehingga memberikan natrium dan kalium untuk menjaga kadar cairan dalam tubuh, sehingga wanita hamil tidak mengalami dehidrasi selama kehamilan.

  1. Obati batu ginjal

Jeruk meningkatkan nilai pH urin, meningkatkan ekskresi asam sitrat oleh tubuh. Karena itu, buah jeruk juga berperan dalam pencegahan batu ginjal.

  1. Mendukung sistem pernapasan

Kandungan karotenoid jeruk yang tinggi berkontribusi pada pemeliharaan kesehatan pernapasan selama fase normal dan kehamilan.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Vitamin C dalam jeruk menawarkan dua manfaat kecantikan. Efek antioksidan membuat kulit lembab dan tegang dan juga membantu Anda mengatasi jerawat, masalah umum selama kehamilan.

Apakah kulit jeruk baik untuk wanita hamil?

Kulit jeruk mengandung vitamin C dua kali lebih banyak dari daging. Mereka kaya akan sumber antioksidan dan anti-inflamasi. Karena itu, mereka sempurna untuk dikonsumsi selama kehamilan. Cukup parut kulitnya dan tambahkan ke yogurt, bubur atau salad.

Tetapi Anda harus mencuci kulit jeruk sebelum menggunakan kulit untuk konsumsi Anda. Anda juga bisa mencucinya dengan air hangat. Perhatikan, bagaimanapun, bahwa kulit buah dan sayuran penuh dengan pestisida dan mikroba berbahaya.

Meskipun jeruk dapat memiliki sejumlah manfaat luar biasa, penting untuk dipahami bahwa mereka harus moderat.

Berapa banyak jeruk yang bisa dikonsumsi

Published by Khairil azmi

im a simple man if i have some change i will take it

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *